RSS

Tiga Proyek Properti Dipenghujung Nevember 2008

29 Des

Advertising dan promotion manager PT Modernland Realty Tbk Gunawan Setyo Hadi mengatakan, pihaknya tengah menawarkan klaster baru yang bernama The Modern Golf Terrace. Modern Golf Town House ini terletak didalam kawasan Kota Modern dimana terdapat berbagai macam fasilitas penunjang yang sangat lengkap, dengan total luas area 8351m2 dan berada tepat ditengah-tengah kawasan Kota Modern.
Rumah-rumah bergaya Modern Tropis Minimalis yang hanya terdiri atas 27 unit rumah dalam 2 type yang mempesona, yakni type 2,5 lantai (10mx16,5m) dan type 3,5 lantai (10mx16,5m). di klaster tersebut terdiri dari Club House private eksklusif, dengan fasilitas modern hanya diperuntukan untuk penghuni cluster. Ketinggian rumah mulai dari 2,.5 dan 3,5 Lantai. Sedangkan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1,2 miliar hingga Rp1,5 miliar.
Konsep bangunan club house, bergaya modern minimalis tetapi tetap menyatu dengan alam, menghubungkan fasilitas umum berupa kolam renang dan ruang fitness dengan lingkungan hunian. Konsep kolam renang, pemisahan antara kolam renang anak dan dewasa dengan penggunaan material kombinasi dengan batu alam sehingga berkesan natural dengan ruang terbuka.
Untuk memberikan kenyamanan dan rasa aman kepada penghuni, klaster tersebut mempergunakan One Gate system. Dalam system tersebut mengedepankan desain gerbang yang menyatu dengan konsep desain rumah serta sistem gerbang yang selalu tertutup. ”Terdiri hanya satu pintu keluar masuk sehingga keamanan penghuni lebih terjaga,” terangnya saat dihubungi SINDO.
Kendati begitu, klaster yang dikembangkannya memiliki konsep rumah tanpa pagar. Konsep tersebut diyakini akan menjadikan lingkungan hunian yang lebih terbuka dan hijau tanpa mengesampingkan kehidupan privasi penghuni dengan lingkungan dan lansekap yang tertata asri.
Privasi dan keamanan penghuni semakin sempurna dengan adanya Jaringan Utilitas bawah tanah. Sistem Keamanan 24 Jam serta fasilitas penghuni berupa Panic Button, CCTV dan fasilitas Smart Home yang lebih menjamin keamanan dan kenyamanan tinggal.
Dia menjelaskan, yang dimaksud dengan smart home adalah suatu konsep rumah masa depan dimana penghuninya bisa merasakan kekuatan dari integrasi dan otomasi dari berbagai peralatan elektrik di rumahnya. Seperti lampu, AC, audio/video, tirai, alarm, CCTV dan PC. Semua alat elektronik tersebut dapat dikontrol melalui sebuah touch panel atau remote (touch screen). Dapat juga dikontrol dari jarak jauh melalui sebuah PC/Laptop yang terhubung dengan internet (web control) yang terjamin keamanannya.
Jadi, penghuni tidak perlu menggunakan banyak remote atau saklar lagi. Cukup hanya dengan sebuah remote dapat mengontrol semuanya. Penghuni juga dapat mengatur lampu, AC dan sebagainya yang dapat menyala atau mati secara otomatis pada jam-jam tertentu. ”Berguna juga untuk menghemat listrik,” jelasnya.
Promotion Manager Bogor Nirwana Residence (BNR), A Wahid Asyrori menjelaskan, pihaknya tengah mengembangkan klaster Cendana. Klaster tersebut berada di ketinggian ketinggian 400 meter dari permukaan laut. Sedangkan viewnya mencapai 360 derajat mountain. Dengan begitu, masyarakat akan mendapatkan hunian ekslusif dengan konsep minimalis dan tropis dengan suasana alam pegunungan dan udara alam yang sejuk. Memiliki rumah di klaster tersebut, masyarakat tidak perlu lagi membeli berlibur ke puncak Jawa Barat. Karena tingkat kesejukannya relative tidak jauh berbeda saat tinggal di klaster Cendana. Klaster ini sendiri baru dirilis pada Agustus lalu. Pihaknya juga terus menanam pepohonan untuk menambah keasrian kawasan perumahan.
Hunian ekslusif dengan konsep minimalis dan tropis dengan suasana alam pegunungan dan udara alam yang sejuk ini, memiliki total luas 7 hektar. Jaringan yang dipergunakan adalah underground dan jalan row 12. Memiliki fasilitas sport center untuk berolahraga dan taman bermain.
Letak klaster Cendana cukup strategis. Karena berada dekat dengan kawasan nirwana epicentrum ( eco entertainment dan bussiness complex ). Rumah di klaster tersebut juga menggunakan bahan dengan spesifikasi terbaik. Sehingga masyarakat tidak perlu lagi ragu membeli rumah di klaster Cendana.
Corporate Secretary Sentul City Harry Ganie, menjelaskan tengah mengembangkan klaster perumahan baru yang bernama Alpensia. Letak klaster yang dibangun di kawasan perumahannya itu dibangun 256 meter di atas permukaan laut.
Karena terletak di daerah ketinggian, maka penghuni akan mempunyai pemandangan yang luas. Saking tingginya, penghuni juga dapat melihat klaster-klaster lain yang terdapat di kawasan hunian Sentul City. Bahkan, Gunung Salak dan Pangrangro yang jaraknya cukup jauh masih bisa dilihat dengan mata telanjang.
Pada siang hari, suhu udara di Alpensia akan mencapai dua derajat di bawah suhu di Jakarta. Bila malam tiba, suhu udara akan semakin dingin. Bahkan, bisa sampai empat derajat di bawah suhu di Jakarta. Bagi penghuni yang bekerja di Jakarta tentunya akan merasakan suasana yang jauh berbeda ketika memasuki klaster Alpensia.
Walaupun hanya klaster, namun fasilitas yang disediakan sudah cukup lengkap. Sebut saja lapangan golf, taman rekreasi dan club house. Hal itu cukup memungkinkan karena klaster – klaster di Sentul City memiliki tanah yang luas. Sehingga disetiap klaster dapat dibangun sejumlah fasilitas yang tidak mungkin didapatkan di kawasan hunian lain. ”Luasnya sekitar 15 hektar,” jelasnya.
Untuk menjamin keamanan penghuni, pengembang sengaja mempergunakan system keamanan yang berlipat. Artinya, satuan pengamanan (satpam) bukan hanya ditempatkan di sejumlah tempat strategis, tapi juga pada setiap klaster. Pengamananpun dilakukan selama 24 jam. Sehingga, keamanan penghuni dapat dikontrol dengan baik.
Dalam kesempatan itu, dia juga menjelaskan, kalau kondisi perumahan di Sentul City sangat aman untuk dihuni. Masyarakat tidak perlu khawatir kalau sewaktu-waktu akan terjadi bencana longsor. Selain disetiap tebing atau bukit telah dipagari oleh tembok anti longsor. Lagi pula, setiap tempat hunian selalu memperhatikan kondisi alam sehingga tidak akan merusak alam.
Karena itulah, untuk sementara, tempat hunian yang dibangun relative cukup mahal dibandingkan dengan kawasan lain. Namun tentunya hal itu akan sebanding dengan kenyamanan dan keindahan yang diakan diperoleh penghuni jika memiliki hunian dikawasan tersebut.
Apalagi Alpensia terletak di paling depan perumahan Sentul City. Untuk menuju tol Sentul hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Minimnya waktu tempuh menuju pintu sangat memungkinkan karena pintu tol tersebut memang dibangun untuk memudahkan akses penghuni. ”Harga unit hunian di klaster ini mulai dari Rp795 juta hinga Rp4,7 miliar,” jelasnya. (Seputar Indonesia)

Spesifikasi TEknis

Klaster Cendana BNR
Pondasi: batu kali
Dinding: bata merah diplester dan diaci
Lantai: keramik 40 x 40
Rangka atap: baja ringan
Rangka plafond: plafond gypsum
Kusen dan daun jendela kayu dan alluminium setara, sanitair toto / setara ,
Listrik: 2200 volt
Air: standart PDAM
Carport: koral sikat.

SPESIFIKASI TEKNIK – The Modern Golf Terrace
@ Kota Modern

Foundation : Minipile Wall : Red Brick Press Roof : Light Steel Metal Roof Plafond : Hollow Gypsum Floor : Homogenious
Parquet
Bathroom Wall : Ceramic
Bathroom Utility : Ex. Toto Door Frame : Aluminum Door : Main Door – Solid Panel Other – Double Teakwood Electricity : 2.5 Floor Type – 3,500 3.5 Floor Type – 4,400 Paint : Ex. Mowilex

Klaster Alpensia
Foundation : strip foundation/pile foundation
Structure : reinforced concrete for columns, beams and floor slab
Wall: brick wall, plastered finishing, painting finishing
Roof : concrete foor/metal sheet/equal to
Ceiling : metal ceiling furring truss, gypsum board 9,00, painting finishing
Interior : wood, painting finishing/metal
Floor finishing : homogenous tile, ceramic
Sanitary : ex Toto/ egual to
Electricity capacity : 4400 VA dan 2200 VA

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Desember 29, 2008 in properti

 

One response to “Tiga Proyek Properti Dipenghujung Nevember 2008

  1. dina

    Maret 5, 2009 at 13:50 p03

    siang pak,
    ngomong2 sekitar properti,apakah bapak inigin mengethui lebih dalam tentang bisnis properti??

    kebetulan saya bekerja sebagai staff “School of Property” do you know PANAMGIAN SCHOOL OF PROPERTY????

    u/ lebih jelas bapak bisa website kami di. http://www.panangian.com/
    atau bisa hub saya di e-mail: “sweet_dhien86@yahoo.com”

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: