RSS

Sejarah Mutiara

21 Jan

Sejak Manusia dapat menyelam dikedalaman lautan, mutiara telah dihargai sebagai barang yang sangat langka dan menjadi batu perhiasan yang prestisius.

Mereka menghiasi mahkota Raja romawi dan menjadi barang berharga rampasan perang pertama setelah kekuasaannya jatuh. Orang Persia, Cina dan India menyemarakkan keindahan dan kecantikanya dengan mutiara didalam literature-literatur kuno. Didalam kitab Talmud dan injil menerangkan kelangkaan dan nilai daripada mutiara, dan didalam kitab suci Al – Qur’an Nur Karim , mengambarkan Surga dihiasai dengan mutiara tersebut.

Di kalangan atas bangsa Romawi dan Yunani , Cleopatra termahsyur pada saat diundang Antony ke jamuan makan malam yang sangat mewah yang pernah diadakan, dimana dia dengan tangkas bergerak dari bawah maka salah

satu anting mutiara yang tak ternilai harganya masuk kedalam mulutnya.

Ratu terkenal lainya untuk menyemarakan kecantikan mutiara adalah Ratu Inggris Elizabeth I . Dia mempunyai minat pada perhiasan ini dan menggenakanya sebagai hiasan mahkota, untaian perhiasan yang panjang dan melimpah dibaju dan kerahnya, penghormatan yang sempurna untuk statusnya sebagai ratu.

Sekarang, mutiara adalah salah satu perhiasan yang paling dicari di dunia. . keselarasan yang sempurna dengan alam, batu yang berharga ini sangat akrab dengan orang tua maupun muda yang menikmati cara bagaimana mutiara bersentuhan dengan kulitnya dan kecemerlanganya.

KECEMERLANGAN😦 KILAUAN )Karakter khusus pada mutiara atau keindahan dari mutiara asli ( yang alami atau yang budidaya) adalah kilaunya (luster). Berkilaunya mutiara adalah adalah penting pada saat memilih mutiara, kilaunya harus benar-benar cerah tidak buram. Tanpa kilau mempengaruhi tingkatan dalam mutiara tidak, perduli betapa bagus warnanya atau sempurna bentuknya. Karena South Sea Pearl (seperti mutiara yang dibudidaya di Lombok termasuk katagori south sea pearl) mempunyai lapisan “nacre” yang berkilau kesusuan /creamy dan tercatat sebagai mutiara yang mempunyai kilauan yang lembut dan yang membuat nilainya sangat tinggi.

UKURAN enemuan terakhir dari ukuran mutiara yang tidak biasa dari pembudidayaan south sea pearl yang sempurna telah memperbaharui citra daya tarik dunia terhadap batu mutiara , untaian dari dari mutiara besar yang bagus sekali menjadi barang berharga yang unik di masa sekarang seperti sesuatu yang tidak pernah dilihat oleh manusia. Berikut gambar ukuran mutiara dalam millimeter, ( catatan : gambar yang ada dimonitor anda tidak mewakili ukuran yang sebenarnya karena ukuran resolusi gambar monitor anda juga mempengaruhi besar-kecilnya mutiara, jadi gambar tesebut hanya sebagai ukuran perbandingan saja ).

BENTUK :Bentuk Bulat ( Round ) yang sempurna dan Oval (Drop) yang sempurna sangat jarang sehinga mempengaruhi nilai dan harga dari mutiara tersebut ini tidak berarti bentuk-bentuk lain mempunyai keunikan dan harga tersendiri karena mutiara south sea pearl ketebalan dari lapisan “nacre” tergantung dari ukuran dan bentuk, jadi bentuk juga mempengaruhi dari keteban dari “nacre” tersebut, berikut gambar macam-macam bentuk mutiara.

WARNA:Dari warna putih bercahaya sampai kuning keemasan , rentang macam keindahan warna dari south sea pearl sangat sangat nyata., warna putih saja tidak menindikasikan kualitas mutiara south sea pearl namun biasanya warna putih campuran seperti Putih pink (White pink ), silver pink , atau warna keemasan adalah (deep gold) menjadi mutiara yang mempunyai nilai tinggi baik dalam kualitas dan harga. Berikut contoh warna mutiara yang ada

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 21, 2009 in wealth management

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: